Kamis, 26 Maret 2009


Menderita sakit gigi bukanlah pengalaman yang menyenangkan. Rasa sakitnya bahkan bisa membuat orang dewasa menangis. Gigi berlubang umumnya menjadi penyebab awal kita menderita sakit gigi. Sakit gigi menjadi problem kesehatan yang juga serius bagi banyak orang. Apa sebenarnya yang terjadi pada gigi kita saat menderita sakit gigi? Apa akibat lain dari gigi berlubang? Bagaimana cara mencegah sakit gigi?
Untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan di atas, lebih baik kita berkonsultasi pada ahlinya.
Dokter gigi menetahui berbagai macam masalah tentang gigi, penyebabnya, dan pengobatannya.
Tapi sayangnya, masih banyak diantara kita yang enggan bahkan takut terhadap Dokter gigi.
Di bawah ini ada beberapa tips agar kita tidak merasa takut untuk pergi ke Dokter gigi....


__ MENGATASI RASA TAKUT KE DOKTER GIGI __

Jika Anda merasa takut saat dokter gigi menangani gigi Anda, silahkan beritahukan ke dokter Anda. Ia tentu senang membantu Anda mengatasinya. Anda bisa memberitahunya bahwa Anda akan memberi isyarat dengan tangan bahwa Anda takut atau merasa sakit saat ia sedang menangani gigi Anda. Banyak pasien mendapati bahwa hal tersebut membuat mereka lebih tenang.

Selain itu kebanyakan dokter gigi sering mengajak bicara pasiennya saat menangani gigi pasien. Hal ini bertujuan menenangkan hati pasien tersebut.

Ingatlah bahwa gigi yang sehat menunjang kesehatan tubuh. Jika Anda segera memperbaiki gigi Anda yang berlubang, hal ini akan menghindari problem dan perawatan yang mahal di kemudian hari.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar